Prima-DMI Wilayah Jambi Gelar Tablig Akbar di Desa Tanjung Paku Merlung  



Selasa, 10 September 2019 - 11:46:27 WIB



JAMBERITA.COM- Da'wah merupakan sebuah upaya untuk mensyiarkan agama islam.

Sejalan dengan inilah pengurus Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA-DMI) Wilayah Jambi, melakukan kegiatan Tablig Akbar di Desa Tanjung Paku, Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjab Barat, pada Minggu 8 September 2019.

Kegiatan ini bekerja sama dengan BKMT Kecamatan Merlung dan Pemerintah Desa Tanjung Paku.

Dalam sambutan Kepala Desa Tanjung Paku, Marwanto. Mengatakan sangat mendukung kegiatan ini, generasi muda harus punya pondasi keislaman yang kuat, sehingga tidak mudah goyah oleh pengaruh moderenisasi.

"BKMT merupakan wadah pembelajaran dan syiar islam, oleh karena itu sangat penting untuk terus dilaksanakan kegiatan seperti ini, dan saya sangat terimakasih kepada PRIMA-DMI yang sudah turut aktif pada kegiatan ini" tegas Marwanto, Kepala Desa Tanjung Paku.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Merlung, Kepala Kantor KUA Kec. Merlung, dan Kepala Desa Sekecamatan Merlung.

"Kegiatan ini adalah kegiatan yang positif, dilaksanakan setiap bulan dengan pergiliran desa-desa sebagai tuan rumah, saya sangat mengharapakan masyarakat Desa yang menjadi tuan rumah lebih aktif dan lebih banyak hadir, sehingga pesan keagamaan tersamapaikan dengan baik" ujar Camat Merlung, Zulkarnain.

Camat Merlung dalam sambutannya mengatakan salah satu program pemerintah saat ini adalah pencegahan Stanting. Stanting sangat perlu diperhatikan, sehingga anak-anak kita sehat dan kuat.
melalui ibu-ibu BKMT inilah menjadi motor penggerak pencegahan stanting.

Ariyandi Batubara, selaku Ketua Umum PRIMA-DMI Wilayah jambi didapuk menjadi pembicara pada kegitan Tabligh Akbar tersebut. dalam penyampaiannya Ariandi mengatakan keislaman Harus dilaksanaka pada setiap sendi kehidupan. Islam adalah agama yang penuh keteraturan.

Ariandi juga menekankan pentingnya mendidik para melenial dengan keislaman sedini mungkin, sehingga tercipta generasi yang cerdas dan mempunyai Akhlaqul karimah yang baik.(*/sm)



Artikel Rekomendasi